Mengatasi GALAU dengan PIKIRAN


Kenapa kita galau, kenapa kita kesepian, mengapa kita merasa sendirian? Itu karena pikiran kita sendiri

Kita adalah mahluk sosial yang hidup saling membutuhkan. Ada kalanya apa yang kita pikirkan itu butuh untuk dibagikan kemana saja untuk mengosongkan pikiran kita sehingga muncul rasa lega pada pikiran kita sendiri. Karena sifat pikiran sadar kita sebagai memori sementara sifatnya terbatas. Jadi kalau hal-hal yang berulang-ulang kita pikirkan akan muncul rasa jenuh,bosan dan lain sebagainya yang istilah trend modern disebut galau.

Banyak hal yang istilah ini jadi trend disekitar kita, baik menyangkut teman hidup, pekerjaan, stress dijalan, kehidupan ekonomi, dan lain sebagainya.

Bagaimana mengatasi galau itu sendiri ?

Banyak hal yang bisa kita lakukan tergantung dari diri kita masing-masing. Seperti halnya berhikmah bersyukur sebagaimana diajarkan dalam aliran berbagai macam kepercayaan. Mencurahkan isi pikiran kepada orang lain, menulis, mencari hiburan, berpikir positif dan lain sebagainya.

Bisa kita simpulkan sendiri, apa yang kita lakukan contoh-contoh diatas adalah hanya sebatas mengosongkan pikiran semata. Melepaskan apa yang kita pikirkan terlalu dominan dalam pikiran kita sehingga munculnya keresahan yang berlanjut.

Itulah sedikit tentang galau dan cara mengatasinya. Jikalau sekiranya anda ingin komentar dan ingin berdiskusi dengan admin, silahkan bubuhkan komen, semoga saja admin bisa menjawabnya

Salam damai dan bahagia dari penulis.
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment